Friday 17 October 2014

Review : Spirited Away

 PictureSpirited away fantasi film tentang seorang gadis 10-tahun bernama Chihiro, yang memasuki dunia roh. Yubaba (Bos tempat) mengubah orangtuanya menjadi babi. Chihiro bekerja di pemandian Yababa untuk mendapatkan orangtuanya kembali normal, dan untuk mendapatkan kedua orang tuanya dan dirinya pulang lagi. Dalam perjalanannya, ia bertemu banyak karakter yang berbeda yang membantu dia dan beberapa yang bekerja melawan dia.

Cerita berkembang dalam cara yang indah; solusi terhadap masalah-masalah yang imajinatif, warna-warna yang cerah dan rincian megah! Ini adalah film yang menyenangkan untuk menonton, bahkan ketika Anda tidak berumur sepuluh tahun, masih menyenangkan pada 15, 19 an saya yakin itu masih menyenangkan ketika Anda dewasa.
Ada satu hal yang saya terutama seperti, dan itu adalah bagaimana Hayao Miyazaki mengambil pelajaran yang sulit dan serius dan memasukkannya ke dalam sebuah film anak-anak. Jika Anda berpikir tentang hal ini dan mencari tanda-tanda, ia memperlihatkan kepada Anda apa yang sebenarnya bersembunyi di balik film anak-anak.

Ini adalah rumah bordil. Mengapa?

Dengan pintu masuk gedung, ada tanda yang mengatakan "pemandian" dan ketika Anda menonton film, Anda memahami dengan jelas bahwa itu adalah tempat pemandian. Ini kita setuju.
Pada periode Edo, hal itu biasa dan populer bagi pria untuk pergi ke rumah-rumah, dicuci, dan untuk membeli layanan seks dari perempuan yang bekerja di sana. Perempuan-perempuan disebut "yuna baro" (wanita air panas). Seperti yang Anda lihat orang, yang menjalankan pemandian di film bernama Yubaba, yang juga berarti wanita air panas. Pekerja nya disebut yuna.
Juga Chihiro dipaksa untuk mengubah namanya menjadi sen, sama seperti penari telanjang memiliki nama panggung.
Selain itu, semangat wajah-kurang mengatakan ia ingin semua nya melalui film.
Anak-anak yang akan diseret ke lingkungan semacam ini telah menjadi masalah yang berkembang di Asia.

Tapi ini bukan hal pertama yang Anda pikirkan ketika Anda melihatnya untuk pertama kali, aku butuh waktu sekitar 3-4 kali sebelum aku mendapatkannya

Detail yang menarik lain, rakasa bau, sebenarnya dewa sungai yang terluka oleh polusi.

Hayao Miyazaki adalah benar-benar master dalam menciptakan film animasi. Rasa detail stuns saya setiap waktu. Dia hanya tahu bagaimana karakter akan melakukannya dalam kehidupan nyata dan itu adalah bagaimana ia membuatnya begitu nyata bagi kita yang menonton, bagaimana dia memakai sepatunya, menahan napas seperti hidupnya tergantung pada hal itu dan wajahnya ketika dia mencium rakasa bau.

Ini adalah film animasi favorit saya sepanjang masa.



You can watch the movie here


Directed by: Hayao Miyazaki

Produced by: Toshio Suzuki

Written by: Hayao Miyazaki

No comments:

Post a Comment